PROPOSAL KKN-PPL DI SDN LEMPUYANGAN III YOGYAKARTA

25 August, 2009

Oleh Kelompok 21 PGSD FIP UNY

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang lahir dari proses pembangunan, pada hakekatnya merupakan pelaksanaan dari falsafah pendidikan nasional, dalam rangka Tri darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dalam kaitannya dengan penelitian, mahasiswa diajak untuk meneliti dan merumuskan masalah yang kompleks, menelaah potensi-potensi dan kelemahan dalam masyarakat (sekolah) dan merumuskannya.

Di Universitas Negeri Yogyakarta, pada semester khusus tahun 2009 ini mengadakan dua mata kuliah yang digabungkan, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan KKN-PPL ini dilakukan secara terpadu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman belajar, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Sebagai salah satu bagian dari mahasiswa yang melakukan kegiatan atau yang mengambil mata kuliah tersebut, menjadi sebuah kewajiban kami untuk menyusun laporan kegiatan selama kami melaksanakan KKN-PPL. Adapun tempat kami melaksanakan KKN-PPL adalah di SDN Lempuyangan III.

download

0 comments

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi