IKMK UNY MENGGUGAH DUNIA

22 May, 2009

Misa Kampus IKMK, 22 Mei 2009

“Gembiramu adalah Bahagia-Ku” adalah sepenggal kata-kata indah dan penuh makna yang dipilih IKMK UNY sebagai tema misa kampus edisi 22 Mei 2009 di aula Student Center (SC) lantai 3. Misa yang dipimpin oleh Pater Remigius, OCD ini dihadiri sekitar 50-an mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas se-UNY. Misa dimulai pukul 11.30 wib, lebih tiga puluh menit dari waktu yang ditentukan dalam undangan.

Pater Remi dalam khotbahnya mengatakan, salah satu tantangan terberat kaum muda saat ini adalah “budaya instan” untuk tidak mau berusaha. Di kalangan mahasiswa, ada trend membayar upah kepada siapa saja yang bersedia menyelesaikan tugas kuliahnya. Penyebabnya adalah rasa malas dalam diri untuk tidak mau berusaha. Pada dasarnya setiap manusia tidak ada yang bodoh, semua telah dikaruniakan Tuhan kemampuan masing-masing sejak lahir. Kebebasan penuh diberikan untuk mengembangkan setiap kemampuan tersebut.

Seiring dengan semangat Keuskupan Agung Semarang yang menjadikan tahun 2009 sebagai Tahun Kaum Muda, maka diserukan kepada semua mahasiswa pada khususnya dan kaum muda pada umumnya agar bersama-sama “menggugah dunia”. Dengan segala potensi-potensi yang dimiliki dalam diri saat ini, berbuatlah sesuatu untuk menggugah dunia.

Di akhir khotbahnya, Pater yang berasal dari Flores ini mengajak segenap mahasiswa yang hadir untuk bersama-sama mengemban amanah “menggugah dunia” melalui bakat dan potensi dalam diri. Dengan demikian Allah akan sangat bangga dan bahagia melihat anak-anak-Nya gembira. Gembira dengan bakat yang dimilikinya, potensi-potensi dalam dirinya dan segala sesuatu yang diberikan Tuhan kepadanya.

***

0 comments

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi