Hasil Liga Champion MU vs Chelsea di Oltraford

13 April, 2011


Babak Pertama
Tekad para pilar MU untuk mengkandaskan ambisi Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champion musim ini hampir jadi kenyataan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan MU melalui gol yang dicetak Chicarito meneruskan umpan datar Ryan Gigs. Gol tersebut sontak memberikan keriuhan bagi para pendukung Setan Merah di Oltraford.
Gol berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Ryan Gigs di sisi kiri pertahanan Chelsea. Sepakan Gigs masih dapat dihalau John Terry melalui tandukannya, namun bola kembali dapat direbut Carrick untuk meneruskan umpan kepada Gigs yang berdiri bebas. Meski sempat melakukan akselerasi dengan umpan satu dua ke Oshea, Gigs menggiring bola hingga kotak enam belas  dan memberikan datar ke mulut gawang. Chicarito yang telah berlari untuk menjemput umpan tersebut dengan mudah mencebloskan bola ke gawang yang telah kosong.
Kedua tim sejak kick off babak pertama sama-sama saling jual beli serangan. Chelsea sering menyusuri  pertahanan MU melalui Lampard dan Ramires. Begitu juga dengan Anelka yang mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalty.  Sebaliknya MU melalui kerjasama apik Rooney-Nani-Park Ji Sung serta Chicarito selalu membahayakan gawang Peter Cech.

Babak Kedua
Di babak kedua Chelsea mencoba menata kembali alur serangannya dengan memasukkan Drogba untuk menggantikan Torres yang belum bertaji. Kendali permainan di awal babak kedua ini langsung di pegang Chelsea. Namun ketatnya pertahanan yang digalang Vidic cs, membuat para pemain Chelsea sulit menciptakan peluang. Chelsea kembali menarik keluar Anelka dan memasukkan Salomon Kalou. Alhasil permainan menyerang Chelsea mulai bertaji sehingga terciptanya beberapa peluang termasuk tendangan Drogba yang masih menipis di sisi kiri tiang gawang MU.
MU sesekali melakukan serangan balik, salah satunya melalui Rooney pd menit 62 sehingga memaksa Lampard harus melanggarnya tepat di garis kotak 16. Namun wasit hanya memberikan tendangan bebas untuk MU dan tidak membuahkan gol. Besarnya ambisi pasukan Ancelloti untuk meraih kemenangan terlihat dari kengototan mereka saat mengejar ketertinggalan. Naas menimpa Ramires, pelanggarannya terhadap Nani membuatnya harus keluar lapangankarena menerima Kartu kuning keduapada  menit 69. Nani kembali dilanggar Alex diluar kotak penalty, namun tidak diberikan kartu kuning untuknya di menit 73. Nani keluar digantikan Valencia pada menit 74.
Chelsea sempat menaruh asa dengan Gol Drogba menit 76, namun kegembiraan mereka berlangsung sesaat setelah gawang mereka kembali kebobolan pada menit yang sama melalui Park Ji Sung. Anak-anak Chelsea semakin terdesak untuk meraih kemenangan yang sulit untuk digapai. Alex keluar dan digantikan Ferreira pada menit 80. Namun pasukan The Red Devils telah berusaha mengamankan kemenangan melalui upaya penguasaan bola lebih lama dan dari kaki ke kaki. Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, MU tetap unggul 2-1 (agregat 3-1) atas Chelsea.
Line Up MU:
Van Der Sar, Vidic (C), Ferdinand, Oshea, Evra, Carrick, Gigs, Nani (Valencia ’74), Park Ji Sung, Rooney, Chicarito
Line Up Chelsea
Peter Cech, Terry, Alex, Ashley Cole, Ivannovic, Essien, Lampard, Ramires, Malouda, Anelka (Kalou ’60), Torres (Drogba ’46)

0 comments

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi