Membenahi Perpustakaan SDN Condong Catur, Fokus Program KKN Kelompok 3

04 July, 2009

Hari Kedua

Kegiatan pada hari kedua masih melanjutkan kegiatan sebelumnya. Pengelompokan buku masih terus dilanjutkan mengingat ada begitu banyak buku-buku yang sudah rusak dan sudah kadarluarsa. Kebanyakan buku-bukunya adalah buku-buku pelajaran kurikulum tahun 1994 dan bahkan kurikulum sebelumnya, yaitu tahun 80-an. Hanya sedikit saja buku-buku terbitan tahun 2000-an. Hal ini sempat membuat kami bingung. Sebab masih mungkinkah buku-buku tersebut digunakan apalagi sampai didata kembali?

Setelah melalui konsultasi dengan Kepala Sekolah, diputuskan bahwa buku-buku terbitan lama dikepak dalam kardus untuk dijual kembali. Uang hasil penjualan akan digunakan untuk membeli buku-buku baru. Kebijakan ini setidaknya memudahkan kami dalam pendataan buku. Tentunya kami hanya mendata buku-buku yang layak pakai saja. Selain buku-buku, kami juga mengepak kertas-kertas untuk dijual.

Di tempat lain, Agah masih melanjutkan dengan kegiatan melukisnya. Hamper seluruh bagian depan dinding perpustakaan telah digambar dengan pemandangan indah. Selain pemandangan, juga dilukiskan dua siswa SD yang sedang membaca di taman. Hal ini ingin menunjukkan kepada siswa bahwa membaca bisa dilakukan dimana saja. Alam dan lingkungan yang sehat dan bersih sangat mendukung aktivitas manusia. Untuk itu jagalah lingkungan agar tetap bersih.

bersambung ke hari ketiga ya....

0 comments

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi