Pembukaan Tahun Ajaran Baru Dibuka Dengan Upacara Bendera.

14 Juli, 2009


Senin, 13 Juli 2009 menjadi hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2009/2010. Kesibukan di masing-masing sekolah hampir pasti adalah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru. Demikian juga bagi murid baru kelas I yang untuk pertama kali masuk sekolah (SD) dan mengenakan seragam merah putih. Mereka datang ke sekolah masih ditemani oleh orang tua masing-masing.

Pemandangan serupa terjadi di SDN Condong Catur Sleman DIY. Sekolah yang terletak di jalan Kaliurang km 6,5 ini sejak pukul 06.15 wib sudah dipadati oleh murid baru beserta orang tuanya. Sekitar pukul 07.15 semua siswa sudah berada di halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera. Sedangkan untuk kelas I tidak diikutkan dalam upacara bendera, mereka langsung mendapatkan pengarahan (bimbingan) dari guru walinya masing-masing.

Dalam pidatonya, kepala sekolah SDN Condong Catur bapak Drs. Landjariyanto mengatakan bahwa pandanglah tahun ajaran baru sebagai sebuah kesempatan untuk belajar lebih giat lagi. Pengalaman-pengalaman pada tahun ajaran sebelumnya dijadikan bahan untuk introspeksi diri bagi para siswa untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kedepan kalian menjadi siswa yang berprestasi. Memberikan penguatan berupa dorongan semangat kepada teman-teman yang tinggal kelas merupakan tugas untuk semua, khususnya siswa yang berprestasi.

Diakhir upacara diberikan kesempatan bagi mahasiswa KKN-PPL FIP UNY untuk memperkenalkan diri. Dikomandoi oleh Ferdy, pertama-tama memperkenalkan Lewi, Suri, Agah, Suci, Fida, Tyas, Lukas, Nida dan terakhir Novi. Setelah upacara selesai, setiap siswa diperkenankan masuk kelas untuk mendapat pengarahan dari guru kelasnya. Sekolah memutuskan dan mengumumkan bahwa dari hari Senin sampai hari Rabu siswa pulang lebih awal yakni pukul 09.00 wib. Kebijakan ini diambil agar memberikan kesempatan kepada para guru untuk mengatur jadwal sekaligus pengaturan jam mengajar.

0 comments

Poskan Komentar

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi