TIM SEPAK BOLA MELAWI KALAH LEWAT ADU PENALTI

17 November, 2009


Tim sepak bola Melawi tingkat mahasiswa di Yogyakarta harus terhenti di pertandingan pertama dalam turnamen Bengkayang Cup setelah kalah adu penalty dari tim Sanggau pada Sabtu, 14 November 2009. Pertandingan yang berlangsung di lapangan Kodim 403 Condongcatur tersebut disaksikan oleh sekitar 150 orang penonton yang berasal dari pendukung kedua tim. Melawi yang turun dengan mengenakan kostum putih diperkuat oleh para pemain dengan pengalaman seadanya. Sedangkan Sanggau yang turun dengan mengenakan kostum orange diperkuat oleh sebagian besar pemain berpengalaman (katanya) dan beberapa pemain baru.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, para pemain Melawi langsung tampil menyerang. Dengan formasi 3-5-2, alur serangan banyak dilakukan dari tengah dan sisi kiri pertahanan lawan. Beberapa peluang sempat diciptakan melalui kedua strikernya, namun tak satu pun menghasilkan gol. Sementara itu, para pemain Sanggau juga mencoba membangun serangan namun selalu kandas akibat disiplinnya lini belakang Melawi. Pada 20 menit awal, Melawi mendominasi serangan. Akibatnya ketika keasikan menyerang, kecerobohan lini belakang anak-anak Melawi pada menit 20-an memberikan peluang bagi striker Sanggau untuk merubah kedudukan menjadi 1-0.

Sadar akan ketertinggalannya, para pemain Melawi terus menggempur pertahanan tim Sanggau melalui umpan terobosan maupun umpan melambung. Namun upaya tersebut sia-sia hingga babak pertama usai. Pada babak kedua tim Melawi melakukan beberapa pergantian pemain. Upaya ini memberikan hasil positif setelah Lapin (kapten tim Melawi) berhasil menyodorkan umpan terobosan kepada Fahmi dan berhasil mengecoh penjaga gawang Sanggau. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Demi mengejar kemenangan, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun kedua tim bermain imbang dalam 2 x 45 menit sehingga kemenangan harus ditentukan lewat drama adu penalty.

Dalam drama adu penalty, tim Melawi mendapat kesempatan pertama sebagai penendang. Tendangan Kusnadi masih terlalu lemah dan berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sanggau. Giliran penendang pertama dari tim Sanggau dan berhasil mengecoh penjaga gawang Melawi. Penendang kedua, ketiga dan kelima berhasil masuk ke gawang sedangkan penendang keempat (Rio) hanya membentur mistar gawang. Keadaan ini memberikan kemenangan bagi tim Sanggau yang keempat penendangnya berhasil menjaringkan bola ke gawang tim Melawi, kendati salah seorang penendang berhasil ditepis. Hasil akhir menjadi 4-3 (1-1) untuk kemenangan tim Sanggau.

2 comments

Anonymous said...

tetep semangat n terus jaga kekompakan.

18 November 2009 at 19:10
Anonymous said...

Sneng deh liat kwan SMA dulu aq alumni SMA negri 1 melawi !

10 March 2013 at 14:52

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi