OEMAR BAKRIE DARI BUMI MELAWI

21 March, 2009

Teman-temanku bertanya, kenapa tampilan blogku bertuliskan OEMAR BAKRIE DARI BUMI MELAWI? Apa maksud sebutan tersebut? Benarkah di Melawi ada istilah atau gelar Oemar Bakrie? Apa hubungannya dengan bumi Melawi? Banyak pertanyaan lain lagi yang dilontarkan sejak kemunculan blog ini.


Terus terang, istilah Oemar Bakrie menjadi populer sejak sang maestro musik Indonesia (Iwan Fals) menggunakannya hanya untuk menggambarkan kegigihan seoarang guru menjalankan tugasnya sebagai pendidik. Terinspirasi dari sinilah nama Oemar Bakrie kujadikan idola sebagai gambaran ideal guru masa depan. Kebetulan juga saat ini aku sedang menempuh studi di PGSD yang nantinya akan menjadi guru SD. Guru yang dibutuhkan saat ini adalah guru yang selain memiliki kompetensi akademik juga kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial. Selain itu juga sosok guru yang diharapkan masa kini adalah yang tidak banyak menuntut "kesejahteraannya" terpenuhi sebagaimana Oemar Bakrie. Dengan bermodalkan sepeda ontel dan kemauan, ia terus mengabdi demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Saat ini kesejahteraan guru sangat diperhatikan. Indikasi ini tentunya mengharapkan semangat pelayanan yang tulus kepada masyarakat. Melawi sebagai daerah yang masih sangat memerlukan tenaga guru juga berharap sosok-sosok Oemar Bakrie lainnya untuk membawa Melawi maju dalam bidang pendidikan. Sejak kini lah semangat itu terbentuk. 49 orang dididik di UNY dengan harapan akan pulang menerapkan ilmu yang didapatkan. Jiwa pelayanan Oemar Bakrie tertanam dalam-dalam, sehingga apapun rintangan yang dihadapi nanti bukan merupakan sebuah hambatan melinkan sebuah peluang untuk terus berbakti demi bumi Melawi yang indah.

Selamat berjuang kawan, bersama kita bisa.
Salam OEMAR BAKRIE...

0 comments

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi