MULAI BERJUANG DENGAN PTK

24 March, 2009


Hari ini baru sadar kalo pembuatan proposal penelitian susahnya minta ampun. Dibayangin aja, sama dosen mata kuliah PTK dikoreksi abiz proposalnya. Padahal tu baru latar belakangnya doang. Beberapa hal yang disorot anatara lain; landasan atau rujukan normatifnya belum ada, koondisi riil akan pendidikan dan pengajaran di SD jg belum mendalam kajiannya, deskriptif pemecahan masalahnya belum mantap, dll. Diperbaiki lagi minggu berikutnya. Pusing..........pusing.

Syukur aja sih, karena jam kuliah kedua hanya ngasi tugas aja. Lucunya, dosennya lupa kalo perintah soal yang akan dikerjakan hari ini sudah dia sampaikan minggu kemaren. Jadi gx perlu repot2 ngerjakannya lagi, smalam dah dikupas abiz.

Namun kembali dibuat pusing lagi pada jam kuliah ketiga, Pembelajaran Terpadu. Betapa tidak, kita diminta melakukan praktek mengajar IPA dan menyampaikan konsep tentang adhesi dan kohesi. Benar-benar kita harus kembali lagi pada materi waktu SMP. Tapi gx pa2 deh. Namanya juga kuliah. Semangat dan semangat...

2 comments

Anonymous said...

Ya,sesuatu hal baru menuntut kerja keras, ketelatenan dan semangat. Tidak hanya membuat proposal yang menuntut latihan terus menerus, melatih diri dalam hal2 terkait dengan tugas kita ke depan juga menuntut semangat. Cayo...buktikan kamu bisa wahai Oemar Bakrie dari Melawai.

26 March 2009 at 00:32
Anonymous said...

Semangat terus, bro.

26 March 2009 at 00:35

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi