Contoh Proposal KKN-PPL S1 PGSD

07 February, 2010

“OPTIMALISASI FUNGSI PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAGI SISWA SDN CONDONG CATUR”

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang lahir dari proses pembangunan, pada hakekatnya merupakan pelaksanaan dari falsafah pendidikan nasional, dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi. Kuliah kerja nyata atau KKN merupakan salah satu mata kuliah dalam perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini, mahasiswa melakukan segala tugas-tugas yang merupakan penerapan kegiatan akademik yang diwujudkan dalam kegiatan langsung oleh mahasiswa di lingkungan masyarakat atau lembaga. Harapannya, mahasiswa memperoleh pengalaman yang dapat meningkatkan kedewasaan atau profesionalisme untuk memperbaharui dan mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Dalam kaitannya dengan penelitian, mahasiswa diajak untuk meneliti dan merumuskan masalah yang kompleks, menelaah potensi-potensi dan kelemahan dalam masyarakat (sekolah) dan merumuskannya. Dengan makin tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi, maka mahasiswa dituntut untuk mengembangkan ilmu pengetahuan agar dapat berdaya dan berhasil guna. Oleh karena itu, teori yang didapatkan dari bangku kuliah diharapkan dapat diterapkan di lapangan. Pengetahuan teoritis belumlah dapat memberikan gambaran yang konkret jika belum diterapkan di lapangan.

Di Universitas Negeri Yogyakarta, pada semester khusus tahun 2009 ini mengadakan dua mata kuliah yang digabungkan, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan KKN-PPL ini dilakukan secara terpadu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Sebagai salah satu bagian dari mahasiswa yang melakukan kegiatan atau yang mengambil mata kuliah tersebut, menjadi sebuah kewajiban kami untuk menyusun laporan kegiatan selama kami melaksanakan KKN-PPL. Adapun tempat kami melaksanakan KKN-PPL adalah di SDN Condong Catur.

Selengkapnya klik aja download

Bagi yang udah download silahkan tinggalkan pesan di bawah entri atau di kolom paling kanan halaman blog ini. Terserah mau tulis apa aja. Sebab dengan demikian, anda menghargai jerih payah kami. Thanks…

8 comments

Mila said...

izin download tuk referensi bwt nyusun proposal...

terimakasih!

6 February 2011 at 18:56
Anonymous said...

Bismillah, izin download ya... lg butuh referensi tuk buat proposal KKN

29 June 2011 at 06:49
Anonymous said...

AyPet
Thank'z for link downloadnya...
g buat proposal PTK

16 December 2011 at 11:56
Anonymous said...

Mahliga Pratiwindyanti say:
Terima kasih, sangat membantu..
Semoga Tuhan YME membalas budi baik anda.

25 January 2012 at 06:43
fasiiha said...
This comment has been removed by the author. 31 March 2012 at 20:51
Anonymous said...

terimakasih.
mohon izin download sbg bahan referensi

5 July 2012 at 16:24

izin download yah sbg bhan referensi

27 January 2013 at 22:25
Linda Nasar said...

Izin download untuk referensi buat nyusun proposal..

Trimksh 😘💖😍

24 September 2019 at 21:33

Post a Comment

Jika berkenan, tinggalkan comment anda di sini!!! Terima kasih...

Terbanyak Dikunjungi